Honda Segera Pasarkan EV Neo

Posted by ngunik On Kamis, 03 Februari 2011 0 komentar
   
Honda Segera Pasarkan EV Neo
Honda EV-NEO
JAKARTA--Honda Motor Co, Jumat (24/12), mengumumkan akan segera mulai menjual EV-Neo, skuter listrik yang dirancang untuk para pengusaha yang bergerak di bidang jasa pengiriman paket ukuran kecil hingga menengah seperti dokumen, surat kabar, atau parsel.

Skuter listrik yang dikembangkan itu adalah untuk mengganti skuter sebelumnya dengan kapasitas mesin 50 cc. Skuter  dilengkapi dengan pijakan kaki yang luas serta datar, keranjang kecil di depan, dan bagasi yang lebih luas di belakang.

Sumber tenaga skuter yang rencananya akan mulai dipasarkan pada April 2011 itu adalah baterai lithium yang khusus dikembangkan untuk bisa di-'recharge' dalam waktu 30 menit meski dalam suhu 25 derajat Celcius.

Selain rancangan yang khusus, skuter listrik itu juga ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi CO2 dan tidak bising.

Honda rencananya akan memasarkan dua jenis EV-Neo yakni tipe Pro dan tipe standar. Di Jepang EV-Neo standar akan dilepas dengan harga 454,650 Yen atau sekitar 5,400 dollar AS sementara tipe Pro dilego dengan harga 459.900 Yen atau sekitar 5.450 dollar AS.

sumber