10 Binatang yang Cara Bercintanya Unik

Posted by ngunik On Rabu, 23 Februari 2011 0 komentar
10. TASMANIAN DEVIL (SETAN TASMANIA)
Kata "setan" dalam nama makhluk kecil ini mungkin karena pendekatan yang agak kasar dan beringas saat proses kimpoi. Di samping memiliki teriakan kimpoi yang bisa menghancurkan kaca, setan Tasmania juga memiliki temperamen buruk dan akan melemparkan apa saja yang terdapat di depannya - bahkan calon pasangannya! Untung saja, penghabisan waktu ini hanya berlangsung tiga hari, di mana titik "setan" betina akhirnya sudah cukup dan kemudian menendang si "setan" jantan yg beringas tersebut lepas dari kekangan. Maka tidak mengejutkan bahwa pemikat cenderung hidup sendirian.

9. WHIPTAIL LIZARD (KADAL EKOR CAMBUK)
Amfibi ini tidak membuang-buang waktu untuk mencari pasangan lelakinya. Karena pada kenyataannya, di spesies ini, tidak ada "Laki2"! Berkat evolusi, pejantan yang tidak ada, membuat kadal whiptail betina telah menemukan cara di sekitar in vitro-nya. Yaitu seekor betina akan mengeluarkan gelombang testosteron dan meniru perilaku pejantan yang cukup untuk memicu reproduksi pada betina lain, sehingga dapat bertelur dan membuahi sendiri. Itulah kekuatan sang betina?!!

8. CRESTED MACAQUE (MONYET JAMBUL)
Hewan ini adalah penghuni pulau sulawesi di Indonesia, hampir tidak ada yang monogami, karena baik jantan maupun betina akan kimpoi berkali2 dengan banyak pasangan selama masa hidup mereka. Namun, apa yang membuat pencinta ini unik adalah cara si betina membiarkan yang lain tahu bahwa mereka tertarik, Ketika dia dalam suasana hati yg bagus, pantat monyet jambul betina akan terisi dengan cairan dan membengkak seperti balon merah raksasa. Sangat jelas mungkin, dan efektif.

7. PEACOCK (MERAK)
Pamer mungkin tidak selalu menjadi taktik terbaik untuk menarik lawan jenis, tetapi untuk merak, itu keajaiban. Ini burung kebanggaan India pertama yang meanangkap perhatian wanita dengan berpura-pura menemukan makanan, kemudian beralih fokus dengan menggetarkan ekornya, mengipaskan lebih dari 200 bulu yang dapat mencapai 8 kaki lebar. Ini fitur penting bagi betina untuk menilai - jumlah bintik ekor si jantan secara langsung berhubungan dengan kesehatan dan umur panjang, dan semakin banyak titik, maka semakin baik. Dalam hal ini, kuantitas sama dengan kualitas.

6. EUROPEAN BITTERLING (IKAN BITTERLING EROPA)
Ikan ini merupakan ikan air tawar, proses kimpoi dimulai dengan sang jantan yg memamerkan gerakan tari terbaik dengan harapan sebuah kerang mjd tertarik. Jika ikan berhasil mendapat perhatian, kerang berfungsi sebagai aset terbaik Bitterling untuk memikat seekor betina. Anggap saja dalam kasus ini, jika kerang itu cukup besar untuknya, maka si betina akan memperpanjang waktunya, dan bertelur ke dalam tabung kerang, yang kemudian akan dibuahi oleh jantan. Kerang kemudian berfungsi sebagai inkubator atau mungkin semacam ibu pengganti?

5. DEMOISELLE CRANE (BURUNG BANGAU DEMOISELLE)
Jika Burung bangau satu ini menantang agan dalam sebuah kompetisi revolusi menari, lebih baik agan menolak sajalah. Karena Burung ini adalah master dari menari cepat, dan tidak hanya menggunakan teknik menari untuk menarik pasangan hidup, tetapi juga sebagai cara untuk mendapatkan hormon mereka keluar. Bahkan, jika mereka tidak menari, mereka tidak akan dapat bertelur, sehingga kelangsungan hidup mereka benar-benar tergantung pada menari.

4. INDIAN RHINOCEROS (BADAK INDIA)
Badak India jantan sangat mencintai aroma si betina, tetapi dalam kasus ini, aroma tersebut bukanlah seperti parfum. Melainkan sebuah bau urin si betina yang diperlukan untuk mendapatkan motor larinya, dan dengan indra penciuman yang menyaingi anjing pelacak, badak ini dapat mengambil aroma lebih dari satu mil jauhnya. Baik laki-laki dan perempuan sangat begitu dekat, sehingga mereka sering saling mengisi dulu dan bertanya kemudian. Setelah mereka dekat secara pribadi, proses kimpoi menjadi semacam permainan kejar-mengejar, bersama si betina, mereka bermain keras untuk mendapatkan dan menjaga calon suami di belakangnya selama tiga hari.
3. RED-SIDED GARTER SNAKE (ULAR IKAT SISI MERAH)
Para betina di spesies ini sangat kalah jumlah, kira2 hingga 3.000 pejantan untuk setiap satu betina. Dengan peluang tersebut, tak heran terjadi adegan kompetisi tunggal bagi pejantan, dan itu membuat sulit kemampuan betina untuk menghasilkan feromon seksi yang mendorong si jantan liar. Tetapi banyak pejantan telah belajar cepat bagaimana meniru aroma untuk mengalihkan perhatian lawan mereka, yaitu pada dasarnya bertindak seperti seorang betina untuk mendapatkan calon pasangannya.

2. KAKAPO PARROT (BURUNG NURI KAKAPO)
Nuri langka ini membuat rumahnya di pedalaman hutan Selandia Baru, tetapi karena burung ini jarang terbang, itu penting untuk menarik calon pasangan ke sekitar mereka. Ini bukan tugas yang mudah bagi seorang pejantan mencoba untuk menarik mungkin salah satu dari enam betina yang layak di sebuah pulau seukuran Manhattan. Dengan sebuah harapan seekor betina akan memberikan seluruh hidupnya, maka sang jantan melakukan nyanyian sampai 10.000 kali sehari. Nyanyiannya keluar pada frekuensi rendah, itu lebih terasa dari mendengar, tapi juga begitu kuat sehingga suaranya dapat terdengar sampai tiga mil. Nah, itu barulah lagu cinta!

1. REDBACK SPIDER (LABA-LABA PUNGGUNG MERAH)
Laba-laba redback menempati puncak daftar hewan pencinta karena arachnida ini benar-benar akan membunuh untuk beberapa tindakan - dan memang! Proses kimpoi dimulai dengan punggung pejantan membalik ke posisi seksual, mengejek betina dengan menempatkan kelaminnya secara langsung di depan taring berbisanya. Tebak itu salah satu cara untuk mengatakan, "Datang dan dapatkan!" betina sangat gembira, menggigit kekasihnya, tapi sebelum racun merasuk, pejantan menjauh dari pelukan maut si betina. Sayang sekali ia tidak mampu meninggalkan betina begitu saja - ia akhirnya kembali, hanya untuk rela dimakan oleh betina.
Yah ... itu benar2 pengorbanan yang tulus dalam cinta...



sumber:http://terselubung.blogspot.com/2011/02/10-binatang-yang-cara-bercintanya-unik.html