10 Jendral Militer dari Asia Timur,yang menggemparkan Dunia

Posted by ngunik On Rabu, 23 Februari 2011 0 komentar
Setiap orang telah mendengar mulai dari Alexander Agung dari Yunani, sampai Cyrus Agung dari Persia. Daftar ini dikhususkan untuk Asia Timur Pemimpin besar Militer yang berjuang untuk negara mereka, tetapi Mereka kurang di dikenal oleh masyarakat Barat.


 1. Tokugawa Ieyasu
Jepang, 1543-1616 

 Tokugawa

Tokugawa Ieyasu adalah pendiri Keshogunan Tokugawa dari Jepang, yang berlangsung lebih dari 250 tahun. Dia akhirnya berakhir pada Periode Sengoku Jepang, dan tenang dan terpadu Jepang. Dia melakukan ini dengan mengalahkan Pasukan setia pada klan Toyotomi, dan beberapa marga Barat Jepang. Dia adalah seorang pemimpin besar yang diyakini telah berjuang di lebih dari 90 pertempuran. Ia dianggap telah mempersatukan moral rakyat Jepang yang telah melemah, menyusul kekalahan mereka oleh Kerajaan Korea dalam Perang Imjin.

 
2. Le Loi
Vietnam, 1345/1385 -1433

 Patung Le Loi
Le Loi adalah pendiri Dinasti Lê, yang menjadi Dinasti penguasa terpanjang dalam Sejarah Vietnam (1428-1788). Pada tahun 1407, Ming Cina menyerang Vietnam, menaklukkan negeri Vietnam Pada 1418, Le Loi memulai sebuah pasukan untuk melawan Ming, yang ia berhasil dikalahkan pada tahun 1427. Le Loi adalah salah satu tokoh yang paling terkenal dari periode abad pertengahan sejarah Vietnam, dan salah satu pahlawan terbesar.

3. Eulji Mundeok
Korea, Mid-6-abad Setelah 618 

 Goguryeo Eulji

Mundeok Eulji adalah seorang Jenderal Korea di Perang Goguryeo-Sui. Perang Goguryeo-Sui adalah serangkaian kampanye yang diluncurkan oleh Dinasti Sui Dinasti Goguryeo China terhadap Korea pada tahun 598 dan 612-614. tentara Eulji Mundeok itu sangat kalah jumlah, dengan sekitar 300.000 tentara Korea terhadap lebih dari 1 juta tentara Sui, di kedua invasi. Hasil luar biasa adalah Eulji Mundeok berhasil pertahanan pada peperangan Goguryeo. Yang mengakibatkan Kemenangan di pihaknya dan berkontribusi pada jatuhnya Dinasti Sui.

4. Han Shizhong
Cina, 1089-1151 

 800px-Empat Jenderal Of Song

Han Shizhong adalah seorang jenderal Dinasti Song Cina. Umum Han dianggap sebagai penemu dalam dunia militer untuk memodifikasi dan memperbaiki busur dan baju besi. Han juga dikenal perjuang dalam Invasi Jurchen Cina, dengan kemenangan di pihak Cina. Hari ini, Han Shizhong dikenang sebagai pahlawan Cina yang mendedikasikan hidupnya untuk Dinasti Song dan berhasil mengalahkan para penjajah Jurchen.

5. Togo Heihachiro
Jepang, 1848-1934 

 Togo Heihachiro

Togo Heihachiro dianggap sebagai salah satu pahlawan angkatan laut terbesar Jepang. Heihachiro yang dikenal sebagai the-Panglima dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang dalam Perang Rusia-Jepang. Perang mengakibatkan Kemenangan Jepang, dengan salah satu pertempuran yang paling terkenal sebagai Pertempuran Tsushima. Di bawah komando Heihachiro, pertempuran berakhir dengan dua-pertiga dari armada Rusia hancur, dan korban yang sangat sedikit untuk angkatan laut Jepang. Heihachiro dianggap sebagai "Nelson dari Timur."


6. Yul Kwon
Korea, 1537-1599 


 Gwonyul

Yul Kwon adalah seorang jenderal militer yang sukses dari Korea dalam Perang Imjin. Ia terkenal karena kemenangannya dalam Pertempuran Ichi dan Pertempuran Haengju. Dalam pertempuran Ichi, tentara Yul Kwon hanya 1.000 melawan 10.000 tentara Jepang. Yul Kwon memperoleh kemenangan yang akhirnya dapat merebut kembali provinsi Jeollan dari Jepang. Dalam Pertempuran Haengju, tentara Yul Kwon hanya 2.800 , mampu mengalahkan pasukan Jepang yang dikomandani Kato Kiyomasa's sebanyak 30.000 tentara. Pertempuran mengakibatkan lebih dari 10.000 orang korban untuk Jepang, dan itu dianggap sebagai salah satu dari tiga kemenangan yang paling penting bagi Korea dalam Perang Imjin.


7. Nguy n Hue
Vietnam, 1753-1792 

 Quangtrung 0991575747

Nguyen Hue, juga dikenal sebagai Kaisar Quang Trung,beliau adalah kaisar kedua dari Dinasti Tay.
Pada abad ke-18, Dinasti Lê Vietnam berada pada perseteruan 2 keluarga: para Penguasa Trinh dari Utara, dan Lords Nguyn dari Selatan. Kedua belah pihak sering berperang satu sama lain untuk pengendalian bangsa, sementara yang mengaku setia kepada raja. Nguyen Hue menjadi pemimpin Pemberontakan Anak Tay yag terkenal, di mana ia mengalahkan para Penguasa Trinh, dan menggulingkan Dinasti Lê. Kaisar Lê melarikan diri ke Qing Cina, dan memohon Kaisar untuk diberikan bantuan. Dia mengirim tentara ke Vietnam tapi usahanya berakhir dengan kekalahan tentara Qing. Hari ini, Nguyn Hue dianggap sebagai salah satu komandan militer yang paling sukses dalam sejarah Vietnam.


8. Sun Tzu
Cina, 544 SM-496 SM 

 Sun-Tzu 0

Sekarang bagaimana Anda bisa tidak tahu orang ini? Sun Tzu dikenal dengan bukunya "The Art of War", yang menyajikan filosofi perang untuk mengelola konflik dan yang menang dalam pertempuran. Buku ini dianggap sebagai karya strategi perang tingkat tinggi, dan sering disebut dan dikutip oleh para jenderal sejak publikasi. Sun Tzu, "The Art of War," telah menginspirasi dan membantu jenderal militer yang mencapai kesuksesan - termasuk Napoleon dan Tokugawa Ieyasu.

9. Genghis Khan
Mongolia, 1162-1227 

 Genghis Khan

Komandan terkenal lain, bahkan untuk dunia barat adalah Genghis Khan, pendiri Kekaisaran Mongol, kerajaan terbesar dalam sejarah Monggol,  Khan menaklukkan beberapa kerajaan Asia Tengah, Asia Timur, Eurasia, Eropa Timur dan Timur Tengah. Dia mencapai ini dengan kecepatan luar biasa dengan menyatukan banyak suku nomaden di Asia utara-timur, dan melalui intelijen dan taktik militer yang sangat baik ,dan sampai hari ini, Genghis Khan dianggap sebagai bapak pendiri Mongolia.

10. Yi Sun-Sin
Korea, 1545-1598 

 
Laksamana Yi Sun-Sin


Laksamana Yi Sun-Sin adalah seorang pemimpin angkatan laut Korea dalam Perang Imjin, yang memenangkan 23 pertempuran dengan menggunakan taktik militer dan strategi yang sangat baik,. Pertempuran Hansando, yaitu n pertempuran yang paling penting, dimana Angkatan Laut Laksamana Yi itu sangat kalah jumlah dengan kapal Jepang 56 kapal Korea melawan 73 kapal Jepang), namun Yi berjaya melalui taktik militer yang sangat baik. korban Jepang 66 kapal hancur, dan lebih dari 9000 tentara tewas, sedangkan Korea tidak kehilangan kapal, dan hanya 19 tentara.

Mungkin kemenangan Yi paling menakjubkan adalah dalam Pertempuran Myeongnyang, di mana ia melakukan hal yang mustahil dengan mengalahkan 333 kapal Jepang dengan hanya 13 kapal. Hasil akhir adalah 123 kapal cacat dan / atau dihancurkan, dan 18.000 tentara Jepang tewas, sedangkan armada Yi tidak hilang kapal dan kehilangan hanya 36 tentara .
Admiral Yi juga dikreditkan untuk penemuan tentang Kapal Turtle efektif (digambarkan di atas). Kapal memiliki atas berduri, membuat boarding hampir tidak mungkin, dan memiliki kepala naga bagian depan, yang bisa menembak bola keluar asap atau meriam. 

 Perahu kura-kura
Dia adalah seorang komandan yang benar-benar hebat dan menguasai taktik angkatan laut dari tiga ratus tahun yang lalu. Hari ini, Laksamana Yi dikenang sebagai pahlawan terbesar Korea, dan salah satu pemimpin militer terbesar dalam sejarah.

sumber:http://auliasubhan.blogspot.com/2011/02/10-jendral-militer-dari-asia-timuryang.html