Pohon Kehidupan berumur 400 tahun dari Bahrain - Sebuah Fenomena Alam Misterius

Posted by ngunik On Rabu, 23 Februari 2011 0 komentar
Berdiri sendirian di jantung gurun, bermi-mill jauhnya dari sumber air dan vegetasi lainnya, Pohon Kehidupan, di Bahrain, adalah salah satu fenomena dunia yang paling luar biasa.


Pohon Kehidupan terletak 2 kilometer dari Jebel Dukhan, di atas bukit berpasir setinggi 25-meter-tinggi, menghadap lautan pasir keemasan. Misteri mengapa dapat hidup dalam kondisi yang keras telah membuatnya menjadi legenda di antara orang-orang Bahrain, dan telah menarik banyak orang dari seluruh dunia yang penasaran untuk melihatlangsung. Keajaiban alam selama 400 tahun telah membuat bingung ahli biologi dan ilmuwan dari seluruh dunia selama bertahun-tahun, dan meskipun mereka telah datang dengan beberapa teori, tetap teka-teki mengapa pohon tersebut dapat hidup digurun pasir belum ada yang dapat menjelaskan secara ilmiah, ada yang mengatakan akar-akarnya menyebar dengan sangat dalam dan luas, sehingga mencapai sumber air yang tidak tidak diketahui, tetapi belum ada yang mampu membuktikannya. 


Warga memiliki penjelasan sendiri tentang rahasia dari Pohon Kehidupan, penjelasan mereka tidak ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan. Banyak dari mereka percaya ini adalah lokasi sebenarnya dari Taman Eden, sedangkan masyarakat Badui yakin pohon tersebut telah diberkati oleh Enki, Dewa air. Apapun penjelasannya, itu menakjubkan betapa Pohon Sharajat-al-Hayat, sebagaian orang-orang Arab menyebutnya, telah berkembang terus menerus selama sekitar 4 abad. 


Sementara Pohon Kehidupan merupakan salah satu atraksi yang paling terkenal dari Bahrain, pengunjung diperintahkan untuk memeriksa gigi mereka dan memastikan mobil mereka tidak terjebak dalam pasir, karena pohon tersebut berada ditengah gurun.
 
sumber:http://auliasubhan.blogspot.com/2011/02/pohon-kehidupan-berumur-400-tahun-dari.html