Pemimpin Komunis Pencipta Trend Mode Dunia?

Posted by ngunik On Kamis, 03 Februari 2011 0 komentar
Pemimpin Komunis Pencipta Trend Mode Dunia?

Kim Jong Il
SEOUL--Pakaian khas yang selalu digunakan pemimpin Korea utara Kim Jong-Il telah menjadi mode sedunia dan hal itu berkat kehebatannya. Agak janggal membacanya? jangan khawatir, klaim itu bukan dari pengamat mode terkenal, tapi dari "seorang pakar" yang dikutip laman web resmi pemerintah komunis Pyongyang, Rabu.

Uriminzokkiri, mengutip sebuah artikel dalam koran partai komunis Rodong Sinmun, menyebut bahwa pakaian bergaya sederhana itu telah memikat imajinasi orang dan menjadi mode dunia. "Penyebabnya, citra Jenderal Besar, yang selalu mengenakan pakaian sederhana saat bekerja, meninggalkan kesanmendalam di benak orang se- dunia," tulis laman web tersebut.

"Singkatnya, hal itu karena citranya sebagai orang hebat begitu luar biasa." Artikel itu mengutip seorang pakar fesyen Prancis tapi namanya tidak disebutkan. Si pakar mengatakan fesyen dunia mengikuti gaya Kim Jong il.

"Mode Kim Jong-Il yang sekarang menyebar luas ke seluruh bumi adalah sesuatu yang belum pernah terjadi dalam sejarah dunia," kata si pakar yang dikutip laman web tersebut. Pakaian itu adalah baju bergaya overall dengan ritsleting (kancing tarik) yang serasi dengan warna celana, biasanya dalam warna khaki dan biru abu abu.

Pemimpin berusia 68 tahun itu memakainya bahkan ketika menerima tamu asing kehormatan. Saat peninjauan lapangan pada musim dingin ia menggunakan jaket tak bersudut dan topi bulu. Kim dan mendiang ayahnya Kim il Sung berada dalam kultus kepribadian.Pelangi disebut-sebut muncul di Gunung suci Paekdu saat Kim Jong Il lahir dan dia disebut-sebut mencetak 11 hole-in-one dalam satu putaran golf.

sumber