Casing Laptop Yang Bisa Berubah Warna

Posted by ngunik On Selasa, 15 Februari 2011 0 komentar


Bukan hanya perangkat dan aplikasi canggih saja yang harus ada dalam sebuah benda teknologi, tapi juga harus memiliki nilai estetika. Karena itu, rancangan produk yang stylish dan fashionable terkadang juga menjadi unsur penting dalam mendongkrak penjualan sebuah produk.

Seperti yang dilakukan Toshiba. Perusahaan elektronik asal Jepang ini meluncurkan laptop dengan casing yang bisa berubah-ubah warna seperti bunglon. Dikutip dari Geek, Toshiba Dynabook Qosmio T750, menjadi laptop pertama di dunia yang bisa berubah warna.

Kemampuannya berubah warna karena cover depannya menggunakan teknologi nano yang menciptakan efek warna metalik, yang berangsur-angsur berubah warna dari hijau, ke biru, kemudian ungu.

Perubahan warna ini sekilas mengingatkan kita pada cincin 'mood' yang sempat jadi tren di era '90-an. Warna batu cincin bisa berubah sesuai suasana hati si pemakainya. Meskipun memakai teknologi berbeda, tapi menghasilkan efek yang lebih kurang sama.

Soal teknologi yang diusung Toshiba, sepertinya tak perlu diragukan lagi. Desain yang elegan pun dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-480M, kecepatan 4GB DDR3 RAM, dan drive penyimpanan hingga 750GB HDD.

Sayangnya, untuk sekarang, laptop berdesain unik ini baru dipasarkan di negara asalnya, Jepang.





sumber: http://www.apabae.co.cc/2011/02/casing-laptop-yang-bisa-berubah-warna.html