Baju Yang Bisa Memonitor Kesehatan Pemakainya

Posted by ngunik On Selasa, 15 Februari 2011 0 komentar

Berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, pakaian kini tidak hanya berfungsi sebagai penutup kulit atau benda fashion saja. Tapi juga bisa untuk memonitor kesehatan pemakainya.

The Modwells System, sebuah konsep teknologi yang memungkinkan penggunanya meningkatkan kesehatan fisik maupun emosional sambil menjalani aktivitasnya sehari-hari, lewat baju yang dikenakannya.

Sistem tersebut menanamkan sensor input dan output ke dalam kain, untuk mengumpulkan dan menghitung data kesehatan seseorang. Setelah semua data terkumpul, baju yang akan mengirim sinyal yang memberitahu informasi kesehatan pemakainya.

Cara kerja The Modwells System adalah melacak apa saja yang telah dialami tubuh selama seharian, dan kemudian memberi 'laporan' kepada pemakainya. Anda pun bisa mengatur jadwal dan target untuk memeriksa kesehatan secara rutin.

Data-data yang terkumpul bisa dilihat menggunakan smartphone seperti iPhone, atau iPad. Pakaian ini bisa meningkatkan kewaspadaan seseorang terhadap penyakit untuk menciptakan gaya hidup lebih sehat. Untuk sementara, baju ini belum tersedia di pasaran, namun akan siap diluncurkan dalam waktu dekat.



sumber: http://www.apabae.co.cc/2011/02/baju-yang-bisa-memonitor-kesehatan.html