Menikmati Pesona Wisata Pintu Langit Raksasa Di Cina

Posted by ngunik On Jumat, 16 Desember 2011 0 komentar
Objek wisata Pintu Langit ini berupa sebuah lubang lonjong raksasa di atas puncak Pegunungan Tianmen, (1.518 meter di atas permukaan laut) Kota Zhanjiajie, Provinsi Hunan, Cina. Dengan panorama alamnya yang indah berlapiskan salju, kini mulai dibuka untuk wisatawan asing, khususnya untuk Asia termasuk di dalamnya Indonesia.

Kawasan Pintu Langit adalah objek wisata yang dapat digolongkan “baru”. Baru dibuka di Zhangjiajie pada tahun 2001, namun telah mendapat perhatian cukup tinggi dari wisatawan domestik dan asing, sekaligus menjadi satu unggulan di kota ini.

Pintu Langit yang berupa sebuah lubang lonjong mengarah ke atas, dengan ukuran tinggi 131,5 meter, lebar 57 meter dan kedalaman mencapai 60 meter. Mulut pintu ini menembus puncak gunung, sehingga nampak seperti lubang raksasa yang indah.

Untuk menuju lokasi tersebut dapat menggunakan kereta gantung dengan rel menanjak sejauh 7,3 kilometer yang ditempuh sekitar setengah jam perjalanan.















Kunjungan wisatawan asing terbesar ke objek wisata itu adalah dari Korea, sedangkan total wisatawan mancanegara mencapai 800 ribu orang pertahun.

Pemerintah Provinsi Hunan sebagai pengelola tempat tersebut terus mempromosikan objek wisata baru itu ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia dengan mengundang langsung para pimpinan biro perjalanan wisata untuk datang mengunjungi kawasan tersebut.
Pemerintah setempat membuka pintu lebar-lebar bagi masuknya wisatawan untuk melihat kehebatan ciptaan Tuhan di atas pengunungan Tianmen berupa Pintu Langit raksasa yang sangat mempesona. 








sumber