7 TEMPAT DI BUMI YANG SERASA DI PLANET LAIN

Posted by ngunik On Jumat, 30 Desember 2011 0 komentar
Jika selama ini para pelancong menghabiskan ratusan hingga ribuan dolarAS (US$) untuk menikmati perjalanan berkeliling dunia, kini cobalah lakukan perjalanan ke objek-objek luar biasa yang tiada duanya layaknyamenjelajah antar galaksi tapi tetap menginjak planet bumi. Mengunjungisalah satu tempat yang luar biasa itu, Anda serasa terperangkap diplanet lain. Berikut 7 Tempat Di Bumi Yang Serasa Di Planet Lain, yaitu :
1. Blue Lagoon, Islandia


Tempat ini dipenuhi dengan banyak kolam buatan yang berisi materialdari aktivitas gunung berapi. Air dengan kaya mineral yang terdapat disini dipercaya memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit tertentu.Saat musim dingin, uap panas muncul dari kolam yang dikelilingi saljudan es, sehingga menciptakan suasana yang mencekam.
2. Haleakala, Hawaii


Haleakala, kawasan gunung berapi ini mengelilingi Maui, Hawaii. Sabantahun hampir lebih dari 1,5 juta orang mengunjungi Haleakala. Merekaterkadang hanya sekadar ingin menyaksikan matahari terbit atautenggelam, dengan pesona yang amat dramatis, juga menyaksikan kawahbesar di gugusan Haleakala. Nama Haleakala berasal dari bahasa Hawaiiyang berarti rumah matahari. Menurut legenda, manusia setengah dewadari Maui telah menyimpan matahari di tempat ini untuk memperpanjangwaktu siang.
3. Chocolate Hills, Filipina


Bukit kapur Choclolate Hills seluas 20 mil persegi yang terletak diPulau Bobol, Filipina, yang ditutupi hampir 1300 rumput. Bukit kapurini berketinggian sekitar 100 hingga 400 kaki. Saat musim kering, bukitini menyerupai cokelat chip raksasa. Berdasarkan legenda setempat,bukit ini terbentuk dari kotoran kerbau raksasa yang diberi makananberacun oleh petani setempat. Namun, para ilmuwan menyimpulkan bahwabukit tersebut terbentuk akibat puing-puing vulkano.
4. Craters of The Moon National Park


Craters of The Moon National Park di Idaho, merupakan kawasan menyerupai bulan yang dapat Anda dijumpai di Amerika Serikat. Terbentukdari erupsi gunung berapi yang terjadi 15.000 tahun silam, terciptalapangan lava seluas lebih dari 600 mil persegi. Kekuatan erupsi lalumenciptakan bara berbentuk kerucut dan cerukan lava.
5. Racetrack Playa, California


Racetrack Playa di Death Valley National Park, California AS, saat inidikenal sebagai batu seluncur yang misterius(Moving Rock). Danau kering iniberalaskan batu dan sediment lumpur. Tidak ada seorang pun yang pernahmelihat batu-batu tersebut bergerak. Tapi, teori yang berkembangmenyatakan bahwa pergerakan tersebut akibat angin yang berhembus kuatdan akibat penyusutan es. Dampaknya terjadi saat musim hujan, dimanapermukaan danau yang dangkal menjadi licin.
6. Cappadocia, Turki


Cappadocia di Turki menampilkan formasi batu unik yang biasa disebut“peri cerobong asa”. Cappadocia terbentuk dari aktivitas geologi dangunung berapi, termasuk cuaca dan erosi, yang terjadi sekitar 60 jutatahun Islam. Tahun 2000 lalu, kaum Nasrani membangun gereja pertama dikawasan bebatuan unik itu.
7. Laut Mati, Timur Tengah


Tepian laut dengan air asin yang disebut Laut Mati ini adalah yangterendah di bumi, yaitu hampir 1.400 kaki dibawah permukaan laut. Airdi sini lebih asin ketimbang air di samudera, karena kadar garamnyayang tinggi sehingga memungkinkan makluk hidup dapat mengapung di atasair. Perairan Laut Mati banyak dimanfaatkan untuk terapi kesehatan. Airdanau raksasa ini terus menyusut, karena ada lubang yang berbahaya.