INILAH DAFTAR 10 SEARCH ENGINES TERPOPULER

Posted by ngunik On Sabtu, 31 Desember 2011 0 komentar

Berbicara mengenai SEO (Search Engines Optimization), pastinya bicara tentang search engine itu sendiri. Lalu apa yang dimaksud dengan search engine?

Search engine adalah penyebutan bagi website yang berfungsi sebagai mesin pencari, yang akan menampilkan informasi berdasarkan permintaan dari user pencari konten. Konten yang ditampilkan adalah konten yang memang sudah terindex dan tersimpan di database server search engine-nya itu sendiri.

Saat ini sudah mulai banyak website search engine. Namun dari sekian banyak search engine yang ada saat ini, saya tampilkan 10 Search Engines terpopuler :

1. Google.com [Google.com]
2. Yahoo.com [Yahoo.com]
3. msn.com [Msn.com]
4. bing.com [Bing.com]
5. ask.com [Ask.com]
6. baidu.com [Baidu.com]
7. Aol.com [Aol.com]
8. Altavista.com [Altavista.com]
9. Lycos.com [Lycos.com]
10. Alexa.com [Alexa.com]

Dari ke-10 search engines diatas, Google masih merupakan search engine yang paling banyak digunakan dan disebut-sebut sebagai search engine terbaik. Bahkan saat ini istilah pencarian sudah dikenal dengan istilah googling.

Manfaat dari search engine adalah mempercepat dan mempermudah kita untuk menemukan website yang memuat konten yang kita cari, bahkan kita juga bisa menemukan banyak hal melalui search engine, seperti : info alamat web, info pendidikan, inf0-info penemuan, dan lain-lain.

Sudahkan Anda memanfaatkan search engine diatas untuk SEO anda sebaik mungkin? Search engine-lah yang akan mempromosikan website kita ke seluruh pengguna internet.

Semoga bermanfaat…