9 CARA MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN VAGINA

Posted by ngunik On Jumat, 30 Desember 2011 0 komentar

Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V, seorang wanita bisa terhindari dari penyakit menular seksual. Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah kebiasaan baik tersebut juga bisa membuat kegiatan di atas ranjang jadi semakin memuaskan.

Sayangnya, tidak banyak wanita yang mengetahui bagaimana caranya menjaga kesehatan Miss V. yang benar. Untuk itu, tips berikut ini dapat membantu Anda:

1. Basuh dengan Air Bersih
Bersihkan Miss V dengan membasuh bagian di antara vulva (bagian bibir vagina) secara hati-hati dengan menggunakan air bersih setiap habis buang air kecil maupun buang air besar. Saat mandi jangan lupakan untuk mencucinya kembali dengan sabun lembut khusus vagina.

2. Bersihkan dengan Sempurna
Saat membasuh Miss V, lakukanlah dari depan ke belakang. Hal ini untuk meghindari bakteri yang ada di sekitar anus terbawa masuk ke Miss V. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk atau tissue non parfum.

3. Ganti Pakaian Dalam
Jaga kebersihan daerah kewanitaan Anda dengan mengganti pakaian dalam minimal dua kali sehari setiap habis mandi.

4. Pakai Panty Liners
Gunakan panty liners atau pembalut tipis untuk menjaga bagian Miss V dari kelembaban yang berlebihan.

5. Cari Pembalut yang Tepat
Saat menstruasi, gunakan pembalut yang menyerap cairan dengan baik dan lembut. Hindari penggunaan pembalut yang mengandung parfum atau gel. Sebaiknya carilah pembalut yang dapat merekat dengan baik pada celana dalam. Jangan lupa untuk menggantinya sekitar tiga hingga empat kali dalam sehari.

6. Cuci Tangan
Selalu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh Miss V Anda.

7. Celana Dalam Katun
Celana dalam berbahan katun lebih baik karena menyerap cairan lebih cepat. Hindari pemakaian celana dalam berbahan nylon atau polyester yang akan membuat panas sehingga daerah Miss V menjadi lembab, kondisi ini sangat disukai bakteri dan jamur untuk berkembang biak.

8. Handuk Pribadi
Jangan berbagi handuk jika Anda tidak ingin berbagi kuman dengan orang lain.

9. Cukur Rambut Kemaluan
Cukurlah rambut kemaluan di sekitar Miss V secara berkala untuk mengurangi kelembapan yang berlebih.