Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011

Posted by ngunik On Jumat, 30 Desember 2011 0 komentar
Banyak film Hollywood yang dirilis pada tahun 2011 ini. Mulai dari kisah cinta vampir dengan manusia, hingga kawanan monyet yang berusaha menguasai dunia. Film apa saja yang masuk daftar sebagai film terlaris tahun 2011 sebagai berikut : 

1. Harry Potter and the Deathly Hallows
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Film Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 2 sukses meraup pendapatan pendapatan lebih dari 1 miliar dollar AS dalam 17 hari masa penayangannya di seluruh dunia.

Di akhir pekan lalu saja, film tentang bocah penyihir ini mampu meraup pemasukan sampai 66,4 juta dollar AS. CEO Warner Bros Jeff Bewkes, Selasa (2/8/2011) di Los Angeles, mengatakan, film Harry Potterand the Deathly Hallows, Part 2 yang dirilis pada 13 Juli ini sudah memecahkan rekor pendapatan perusahaan pada tanggal 31 Juli.

Film yang banyak digemari oleh remaja dan orang dewasa itu juga turut mendongkrak pemasukan Warner Bros di kuartal II-2011 sebesar 9 persen, menjadi 3,5 miliar dollar AS

2. Transformers: Dark of The Moon
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Transformers: Dark of the Moon melesat ke puncak box office dengan perolehan USD97,4 juta. Angka itu mencetak rekor baru box office Amerika dan menggeser dominasi Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides.

Transformers: Dark of the Moon mencetak rekor baru perolehan pendapatan USD97,4 hanya seminggu sejak dirilis. Itu membuat film fiksi ilmiah ini membukukan pendapatan terbesar sepanjang tahun ini dan menggeser Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides dengan USD90,2 juta.

Film Transformers ketiga itu juga mengukuhkan diri sebagai film dengan pendapatan terbesar di hari peringatan ulang tahun Amerika (mengalahkan Spider-man 2 dengan USD88,2 juta) dan film dengan pendapatan terbesar di pekan awal Juli (mengalahkan The Dark Knight dan Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest).

Transformers 3 yang menelan biaya produksi USD195 juta diharapkan mengantongi perolehan USD116 juta dalam empat pekan liburan ke depan dengan akumulasi USD181 juta. Walau begitu, Transformers 3 ini tetap tidak bisa mengungguli pendahulunya, Transformers: Revenge of the Fallen, yang meraup USD214,9 juta hanya di enam hari pertama sejak dirilis.

3. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net
Seri keempat dari film Pirates of the Caribbean yang berjudul On Stranger Tides, sesuai prediksi langsung berhasil menjadi jawara di puncak box office chart.

Bahkan film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides berhasil mendapatkan pendapatan $90.1 juta diminggu yang pertama. Jumlah yang lebih besar dari film yang sudah lebih dahulu masuk chart seperti Bridesmaids, Priest, Jumping the Broom, Something Borrowed, Water for Elephants dan Madea’s Big Happy Family.

4. kungFu Panda 2
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Kung Fu Panda 2 awalnya memiliki judul Kaboom of Doom, yang merupakan sebuah film animasi asalamerika serikat.filem animasi 3D ini mulai di putar pada 26 Mei 2011 kemaren. film kung fu panda 2 ini sebenarnya adalah lanjutan dari seri sebelumnya yang juga bernama Kung Fu Panda. dan orang-orang yang ada dibalik layar pun juga banyak yang masih sama pada saat pengerjaan film kung Fu Panda pertama.Sutradara Jennifer Yuh Nelson dan Produser Melissa CobbGuillermo Del Toro,Penulis Jonathan AibelGlenn Berger Pemeran Jack BlackMusik oleh Hans ZimmerJohn PowellStudio DreamWorks
Animation Distributor Paramount Pictures.

Tanggal rilis 26 Mei 2011(Amerika Serikat),27 Mei 2011(Kanada),dan durasi 90 menit di Negara Amerika Serikat. Bahasa Inggris, dengan Anggaran AS$150 juta. Pendapatan kotor $5,800,000

5.The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Seri paling akhir franchise film “Twilight Saga” telah mengejutkan industri perfilman pada akhir pekan lalu, dengan perkiraan penghasilan 139,5 juta dolar AS dari berbagai bioskop Amerika Utara, dan berakhir sebagai film dengan penghasilan tertinggi.

6. Fast Five
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Film beranggaran besar pertama pada musim panas, “Fast Five”, memecahkan rekor baru saat mengumpulkan 83,6 juta dolar AS pada akhir pekan pertamanya di berbagai gedung bioskop, demikian perkiraan industri perfilman Minggu (1/5).

Penjualan tiket buat volume kelima dalam serial kejar-kejaran mobil dengan kecepatan tinggi menandai premier terbesar buat film apa pun sepanjang tahun ini, dan melampaui penghasilan film baru lain pekan lalu.

7. The Hangover Part II
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

The Hangover-Part II melesat ke puncak box office Amerika akhir pekan ini dengan meraih pendapatan tertinggi senilai USD86,4 juta (Rp734,6 miliar).

Film komedi yang dirilis dua tahun setelah film pertama itu dirilis pada Kamis lalu, dan diperkirakan telah meraup pendapatan USD118 juta selama empat hari. Dari hasil tersebut, The Hangover-Part II menjadi debut komedi terbaik yang pernah ada selama akhir pekan.

Kung Fu Panda 2 adalah film yang juga baru dan langsung bertengger di posisi kedua dengan pendapatan USD48 juta (Rp410 miliar).

Tak ketinggalan film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides yang duduk di posisi ketiga setelah hanya seminggu di tempat teratas dengan perolehan USD39,3 juta.

8.The Smurfs
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Hollywood tak pernah menyangka jika film animasi ‘The Smurfs 3D’ mendapat sambutan yang luar biasa dari penikmat film di seluruh dunia. Sony Pictures baru saja mengumumkan pendapatan total film tersebut yang mencapai US$ 500,28 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun.

Sejak pertama dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 29 Juli lalu, film yang disutradarai Raja Gosnell itu langsung berada di puncak box office bersama dengan ‘Cowboys & Aliens’. Demikian dilansir Deadline, Senin (26/9/2011).

Selain karakter animasi, ‘The Smurfs 3D’ menampilkan Neil Patrick Harris, Hank Azaria, Jayma Mays, dan Sofa Vergara. Penyanyi Katy Perry mengisi suara si pirang Smurfette tanpa proses audisi.

Melihat kesuksesan itu, tim produksi langsung berencana membuat sekuelnya. Nama Jordan Kerner santer disebut sebagai produser, namun plot film tersebut masih dirahasiakan. ‘The Smurfs 2′ rencananya akan dirilis di bioskop Amerika Serikat pada Agustus 2013.

‘The Smurfs’ pertama kali muncul dalam komik garapan Pierre Culliford. Sekumpulan makhluk berwarna biru yang tinggal di tengah hutan itu semakin populer ketika tampil di serial animasi yang diputar pada dekade 80-an.

9. Cars 2
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Film animasi produksi Pixar, ‘Cars 2′ menduduki peringkat pertama box office Amerika Serikat di minggu pertama pemutarannya. Dengan pendapatan US$ 68 juta, film petualangan komedi itu berhasil melampaui prediksi sebelumnya yang diperkirakan menghasilkan US$ 55 juta.

‘Cars 2′ yang merupakan sequel ‘Cars’ juga digarap oleh sutradara John Lasseter. Film tersebut menampilkan aktor Owen Wilson sebagai pengisi suara Lightning McQueen.

10. Rio
Film Layar Lebar Terlaris Sepanjang Tahun 2011 www.terungkap.net

Tahta Box Office periode Jum’at hingga Minggu menempatkan film Rio sebagai jawara.Film Animasi komedi ‘Rio’ menjadi film dengan pendapatan terbesar dalam minggu pertama pemutarannya di seluruh dunia. Film tersebut berhasil meraih 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 493 miliar.

Film garapan sutradara Carlos Saldana itu dibuat sebagai tribute untuk kota asalnya di Brazil. Cerita dalam film itu diadaptasi dari petualangan burung macaw lokal yang kembali ke rumahnya.

sumber :http://www.terungkap.net/2011/12/film-layar-lebar-terlaris-sepanjang.html