Kambing Unik Bertanduk Empat di Pasuruan

Posted by ngunik On Rabu, 28 Desember 2011 0 komentar

Seekor kambing di Pasuruan memiliki keunikan. Jika pada umunya kambing memiliki 2 tanduk, tidak dengan kambing diberi nama Jacky ini. Jacky memiliki 4 tanduk yang tumbuh beberapa minggu ini.

Kambing milik KH M Saifullah Arifbillah, pengasuh Pondok Pesantren Singa Putih di Desa Lumbang Kecamatan Prigen, Pasuruan ini dibeli sekitar tahun 2008. Saat itu tidak ada keanehan. Namun tiba-tiba dua tanduk keluar lagi.

Dari pantauan detiksurabaya.com, Rabu (28/12/2011), kambing Jacky terlihat sangat cantik dengan empat tanduk yang dimiliki. Dua tanduk berada di kepala samping kanan dan kiri, dua tanduk lagi berada di bagian atas kepala. Tidak seperti keanehan yang dimiliki hewan lainnya, empat tanduk kambing Jacky tertata rapi dan membuat penampilannya kian cantik.

Menurut pemiliknya, kambing tersebut dipelihara seperti biasa sehari-harinya. Bahkan usai mengeluarkan dua tanduknya lagi, pemeliharaannya juga biasa-biasa saja.

"Saat saya membelinya, kondisi fisiknya normal-normal saja. Namun belakangan dua tanduk di atas kepalanya tumbuh," kata KH M Syaifullah.

Lama-kelamaan, lanjut dia, tanduk itu kian membesar dan memanjang. Hingga akhirnya, kambing jantan itupun diistimewakan. "Karena empat tanduknya, kambing ini terlihat cantik dan menjadi istimewa," imbuhnya.

Sementara para santri yang biasa merawat hewan-hewan milik pesantren pun memperlakukan berbeda. Perawatan dan makan pun lebih diperhatikan.

"Kambingnya memang unik dan lucu, para santri memperlakukannya berbeda dengan kambing lainnya," kata salah seorang santri, Mansyur.

Karena keistimewaan itu banyak yang meminati kambing bertanduk empat tersebut. Peminatnya pun, bukan saja dari wilayah Pasuruan, tetapi juga merambah hampir wilayah Jatim. Tidak jarang yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan kambing tersebut.

"Pernah ditawar Rp 50 juta, tapi tidak dikasihkan," kata Mansyur.


sumber