kumpulan-kumpulan makhluk legendaris(cekidot)

Posted by ngunik On Minggu, 06 Februari 2011 0 komentar
1.
Spoiler for werewolf:


Kalau sama yang ini sih lumayan tau, soalnya dulu waktu kecil suka digimon n ada digimon yang namanya were garurumon (perubahannya gabumon jadi serigala gitu).

Tapi kalo dilihat dari ceritanya Werewolves itu adalah seorang manusia yang punya kemampuan untuk berubah bentuk menjadi hewan, tepatnya berbentuk serigala. Manusia ini dapat berubah menjadi Werewolves bisa atas keinginan sendiri atau karena dorongan dari luar, seperti kalau di film-film juga yaitu pada saat bulan purnama.

Sebab – sebab manusia menjadi Werewolves adalah terkena gigitan dari Werewolves lain atau keturunan (anak dari werewolves). Keistimewaan dari Werewolves menurut ceritanya ialah mereka memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak dapat menjadi tua (bukan tidak dapat mati loh). Mereka dapat dibunuh dengan cara ditusuk jantung atau otaknya.

2.
Spoiler for Loch Ness:

Ya yang kedua adalah Si Nessy, biarpun sekarang sudah terbongkar kalau makhluk ini tidak ada tetapi ada legendanya juga. Lochness sebenarnya adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan hidup dari ledakan meteor dan masih hidup.

Nessy ditemukan pertama kali pada tahun 1930, menurut perkiraan Nessy memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan berwarna coklat gelap. Penduduk setempat percaya kalau Nessy adalah plesiosaurus.

3.
Spoiler for Yeti:

Eit2, bukan nama orang loh ya, bukan yang nyanyi dangdut juga,hehe. Yeti atau biasa disebut Manusia Salju Liar merupakan legenda di daerah Himalaya. Sampai sekarang banyak cerita bahwa banyak orang hilang di daerah pegunungan Himalaya karena diculik Yeti.

Foto diatas adalah hasil jepretan N. A. Tombazzi yang diambil tahun 1925, dia berkata bahwa melihat hewan besar mirip manusia dari Sikkim. Meskipun banyak yang telah melaporkan melihat Yeti, tapi sampai sekarang tidak ada bukti yang menunjukkan keberadaan mereka. Daerah tempat terlihatnya Yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.

4.
Spoiler for Bigfoot:

Berbeda dengan Yeti, Bigfoot muncul di daerah Kanada dan Amerika Utara pada abad 19-an. Cirinya adalah jejak kaki yang diperkirakan beratnya mencapai 400 kg, berbadan sangat besar, badannya dipenuhi dengan bulu – bulu. Kalau di daerah Amerika Utara Bigfoot dikenal dengan nama Sasquatch, di Tibet dan Nepal disebut Yeti, di Cina namanya Yeren dan di Australia disebut Yowie.

5.
Spoiler for Harpies:

Dalam mitologi yunani diceritakan bahwa Harpy adalah hewan bersayap yang mempunyai tubuh seperti burung elang dan berkepala wanita. Dalam legenda disebutkan Harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa – desa yang dilewatinya.

6.
Spoiler for Griffin:

Dalam legenda Griffin adalah hewan legenda dengan sayap seekor elang dan kaki seekor singa. Griffin juga dipercaya sebagai burung terbesar dan menjadi hewan yang sangat sakral untuk dewa Apollo dan juga merupakan hewan penjaga matahari.

7.
Spoiler for Dracula:

Ya kalau yang satu ini sering dibuat filmnya, contohnya Blade,hehe. Dracula adalah tokoh yang dipopulerkan oleh Bram Stoker. Dalam legendanya Dracula adalah sejenis vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang cantik (kok milih – milih, kayaknya Draculanya laki neh,(ya pastilah)hehe). Dracula dipercaya lahir di abad ke 15-an di Rumania, dan kastilnya di Bucharest utara pegunungan Carpathian.

8.
Spoiler for Dragon:

Dragon atau kita sering bilang naga adalah hewan yang besar, berbentuk reptil, biasanya memiliki kepala lebih dari satu dan dapat menghembuskan nafas api. Dalam legendanya naga dapat dikalahkan dengan musik. Dalam beberapa suku naga disebut juga sebagai dewa.

9.
Spoiler for Scylla:

Dalam legenda yunani Scylla adalah seekor makhluk yang berkepala 6 dan mempunyai kaki 12. Dipercaya bahwa Scylla adalah jelmaah dari seorang penyihir air yang dirubah menjadi monster oleh Circe. Setelah dirubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya dengan membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.

10.
Spoiler for unicorn:

Kuda bertanduk atau yang biasa disebut Unicorn dipercaya sebagai simbol kesucian dan hubungan spiritual. Dalam ceritanya Unicorn memiliki tubuh yang sangat besar dan lebih besar dari kuda biasanya.