Kemampuan Tersembunyi MADU Yang Justru Anda Hindari

Posted by ngunik On Jumat, 04 Februari 2011 0 komentar

"Dan dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia, sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang yang memikirkan * (QS An Nahl : 69)

Pada ayat diatas, Allah swt secara tegas menyebutkan bahwa pada madu terdapat obat. Obat yang tidak mempunyai efek samping sebagaimana obat-obatan kimia.

Menurut sumber kepustakaan setiap 1 kg madu bernilai 3250 kalori yang kadarnya sama dengan 50 butir telor atau 5,5 liter susu murni atau 1,7 kg daging. Madu tersusun atas berbagai molekul gula serta sejumlah mineral vitamin dan hormon yang komposisinya berubah-ubah sesuai dengan warnanya. Sesuai dengan kualius nektar (cairan manis pada bunga) dan serbuk sari yang dimakan lebah. persis sekali dengan apa yang diungkapkan ayat diatas.

Tercatat lebih dari 60 jenis penyakit berat yang telah terbukti dapat disembuhkan antara lain rematik, tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, impotensi, diabetes dan sebagainya. Dalam Konferensi Apicultur Sedunia yang diikuti oleh para ilmuwan dunia pada tanggal 20-26 sesember 1993 di Cina didiskusikan dengan menggunakan ramuan yang berasal dari madu. llmuwan Amerika mengatakan bahwa madu dapat mengobati berbagai penyakit. Seorang dokter asal Rumania mengatakan bahwa ia mencoba menggunakan madu dalam mengobati pasien katarak, hasilnya 2002 dari 2094 pasiennya sembuh sama sekali.

Rosulullah sudah sejak 1500 tahun yang lalu menganjurkan kita untuk menggunakan madu dalam mengobati penyakit, terbukti dalam sabdanya yang diriwayattan oleh Iman Ibnu Majah dari Abdullah lbnu Mas'ud dengan sanad jayyid (bagus) : "Hendaknya kalian menggunakan 2 macam obat yaitu Madu dan Qur'an "

Nabi sendiri biasa minum madu dicampur dengan air dingin untuk membersihkan air liur. Kebiasaan ini ternyata menyimpan sebuah RAHASIA amat menakjubkan untuk menjaga kesehatan dan hanya bisa dipahami oleh orang-orang yang cerdas saja.

Madu memiliki banyak khasiat baik dioleskan atau dimakan, sangat bergizi dan tidak ada efek sampingnya juga aman dari kerusakan/tidak ada masa kadaluwarsanya. Dianjurkan dalam mengonsumsinya menghindari dengan air panas, pakailah air dingin atau air hangat agar gizi dan kualitasnya terjaga.

Khasiat utamanya adalah :
1. membersihkan kotoran dalam usus, pembuluh darah dan lain-lain
2. menetralisir kelembaban tubuh

Sedangkan khasiatnya yang lain adalah :
1. bila dijilat bisa menghilangkan dahak, mencuci lambung dan menyingkirkan kotoran, cocok
untuk mengobati batuk berdahak, bermanfaat untuk manula dan yang memiliki keluhan pada
dahak
2. melembutkan sistem alami tubuh, menghangatkan tubuh secara stabil dan membuka sumbatan- sumbatan dalam tubuh menghilangkan rasa obat yang tidak enak, memperlancar buang air kecil bisa untuk mengusir serangga dan pengaruh opium ganja, bila diminum dalam keadaan hangat dicampur dengan air mawar
6. bisa mengobati sakit rabies atau akibat keracunan jamur
7. mengawetkan makanan, sebongkah daging segar yang dimasukkan kedalamnya terawetkan selama 3 bulan begitu juga dengan buah timun, labu, terong bahkan buah buahan bisa awet hingga 6 bulan
8. bisa juga untuk mengawetkan mayat
9. bila dioles ke rambut dan kulit kepala bisa membunuh kutu dan menghilangkan ketombe, memanjangkan rambut, memperindah dan melembutkan
10. bila digunakan sebagai celak bisa menajamkan pandangan dan mengobati katarak
11. bisa memutihkan dan mengkilatkan gigi, menjaga kesehatan gigi dan gusi bila digunakan
sebagai pasta gigi
12. bisa berfungsi membuka simpul-simpul pembuluh darah dan membersihkan kotorannya
13. juga bermanfaat untuk lever dan ginjal serta kandung kencing (membersihkannya)'

sumber