Anak Sapi Bermulut Srigala Hebohkan Madura

Posted by ngunik On Rabu, 02 Februari 2011 0 komentar


Sumenep - Seekor anak sapi jantan dengan bagian mulut mirip serigala mulut menghebohkan warga Dusun Katuje Desa Beraji Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Madura.

Lidah menjulur keluar dan rahang bawah jauh lebih pendek. Bahkan, secara terus menerus menganga, layaknya serigala yang mencari mangsa. Meski  kondisinya terlihat sehat meski sulit makan atau minum. 

Anak sapi yang lahir pukul 08.00 WIB, Selasa (1/2/2011) kini menjadi tontonan warga setempat. Sang pemilik sapi, Misnoto (50) mengatakan, hingga hari kedua kelahirannya sulit disusui sang induk.

"Karena mulutnya yang terus mengangah dan lidahnya menjulur keluar mengalami
kesulitan disusui induknya," kata Misnoto kepada wartawan di lokasi, Rabu (2/2/2011).

Selama induknya melahirkan anak ke 4, tidak pernah ada yang aneh maupun tidak normal. "Anak ke 5 ini mulutnya mirip serigala dan selama hamil tidak terlihat ada yang aneh," ucapnya.

Agar bertahan hidup, pemilik sapi rela memberikan susu dengan cara menyuguhkan pakai botol kecil. Setiap hari, tidak kurang dari tiga liter air dicampur susu instan. Sehingga kondisinya kelihatan tetap sehat.

Dia mengaku sudah berkonsultasikan dengan dokter hewan setempat agar mulutnya dijahit. Namun disarankan dokter agar dibiarkan, sebab jika dijahit, akan mengalami kesulitan mengunyah makanan.

Bapak dua anak ini mengaku tidak pernah mempunyai isyarat apa-apa, baik sebelum dan sesudah anak sapinya lahir dari induknya.

"Tidak pernah bermimpi yang aneh atau isyarat lain. Tapi, dengan kelahiran anak sapi yang kelima tidak normal, saya pasti rugi dalam merawat induknya selama satu tahun," paparnya.

Dia berharap, anak sapi yang mulutnya mirip mulut srigala memberi manfaat. "Yang penting saya bersama keluarga sehat, sudah alhamdulillah," pungkasnya.