10 Hasil Fotografi Yang Sangat Mengguncang Dunia

Posted by ngunik On Rabu, 02 Februari 2011 0 komentar
Sering dikatakan sepanjang waktu bahwa sebuah foto akan bercerita ribuan kata. Setiap fotobisa bernilai seribu kata, tetapi hanya beberapa foto langka mengatakan lebih dari seribu kata.
Mereka menceritakan kisah yang kuat, cerita pedih cukup untuk mengubah dunia dan menggembleng kita . Lagi dan lagi ...

Dari ikon gambar kematian tragis Omayra Sanchez sampai foto mengerikan dari bencana Gas Bhopal tahun 1984, kekuatan fotografi masih hidup dan tak terkalahkan.

Berikut adalah daftar 10 foto yang mengguncang dunia:

Peringatan: Bersiaplah untuk menyaksikan gambar kekerasan dan kematian (dalam satu kasus, foto anak yang telah mati) jika Anda skrol ke bawah.

10.Pengungsi Kosovo(Guzy Carol)


Quote:
Carol Guzy, wanita pertama yang menerima Hadiah Pulitzer untuk spot fotografi berita, menerima gelar baru-baru ini pada tahun 2000 untuk foto yang begitu menyentuh tentang pengungsi Kosovo.

Gambar di atas menggambarkan Agim Shala, seorang bocah dua tahun, yang melewati sebuah pagar dengan kawat berduri untuk berkumpul dengan keluarganya. Ribuan pengungsi Kosovo yang dikumpulkan kembali dan berkemah di Kukës, Albania.

9. War Underfoot (Carolyn Cole)

Quote:
fotografer Los Angeles Times Carolyn Cole mengambil foto mengerikan ini selama bertugas di Liberia. Hal ini menunjukkan pengaruh yang sangat buruk dari Perang Saudara Liberia.

Selongsong Peluru menutupi seluruh jalan di Monrovia.Ibukota Liberia adalah wilayah terkena dampak paling parah, karena itu adalah tempat pertempuran berat antara tentara pemerintah dan pasukan pemberontak.

8. Pembantaian Thailand (Neil Ulevich)

Quote:
Neal Ulevich memenangkan Pulitzer Prize 1977 untuk "serangkaian foto-foto dari gangguan dan kebrutalan di jalan-jalan Bangkok, Thailand "( Pulitzer.com ).PEmbantaian Thammasat University terjadi pada tanggal 6 Oktober 1976. Itu adalah serangan yang sangat bengis pada siswa yang berdemonstrasi menentang Field Marshall Thanom Kittikachorn.

FMT Kittikachorn adalah seorang diktator yang berencana untuk kembali ke Thailand. Kembalinya diktator militer dari pengasingan memicu protes sangat keras. Demonstran dan mahasiswa dipukuli, dimutilasi, ditembak, digantung dan dibakar sampai mati.

7. Setelah Badai (Farrel Patrick)

Quote:
fotografer Patrick Farrell menangkap gambar mengerikan dari korban Haiti tahun 2008.

Farrell mendokumentasikan tragedi Haiti dengan gaya hitam-putih yang mengesankan. Dengan judulSubyek “After the Storm” adalah foto seorang anak yang sedang mencoba untuk menyimpan kereta dorong setelah badai tropis Hanna melanda Haiti .

foto lain dari Patrick Farrell: Sebuah Orang-orang di Keputusasaan: Teman-tahun Haiti tanpa ampun

6. The Power of One (Oded Balilty)
Quote:
Pada tahun 2006, Pemerintah Israel memerintahkan evakuasi pemukiman ilegal, seperti Amona. Oded Balilty, seorang fotografer Israel untuk Associated Press, hadir ketika evakuasi berubah menjadi bentrokan kekerasan dan belum pernah terjadi sebelumnya antara pemukim dan polisi.

Gambar ini menunjukkan seorang wanita yang berani memberontak melawan pihak yang berwenang. Seperti banyak gambar dalam daftar ini, "The Power of One" telah menjadi topik lain kontroversi utama. Ynet Nili adalah pemukim Yahudi 16 tahun dari gambar di atas.

Menurut Ynet, "gambar seperti ini suatu tanda aib bagi negara Israel dan tak ada yang bisa dibanggakan. Gambar tampak seperti itu merupakan karya seni, tapi bukan itu yang terjadi di sana.

Apa yang terjadi di Amona benar-benar berbeda "Nili mengklaim polisi memukulinya dengan sangat kasar."Anda melihat saya di foto itu, satu melawan banyak, tetapi itu hanya ilusi , di belakang laki-laki itu memang banyak termsuk (Perdana Menteri Ehud) Olmert, tapi di belakang saya berdiri Tuhan dan orang-orang Israel"

5. World Trade Center 9/11 (Steve Ludlum)

Quote:
Kekuatan foto Steve Ludlum adalah mencengangkan, dan deskripsi ditulis hanya cenderung untuk mencairkan dampak.

Konsekuensi dari kedua pesawat menabrak WTC New York yang menghancurkan: bola api meletus dan asap mengepul dari gedung pencakar langit disusul 'runtuhnya menara dan awan debu mengerikan.

4. Setelah Tsunami (Arko Datta)
Quote:
Salah satu foto yang paling representatif dan mencolok setelah tsunami Samudra Hindia diambil oleh fotografer Reuters Arko Datta di Tamil Nadu. Ia memenangkan kompetisi World Press Photo tahun 2004. Kathy Ryan, anggota juri dan editor gambar dari The New York Times Magazine, ditandai Datta citra sebagai "gambar grafis, sejarah dan starkly emosional."

"Setelah Tsunami" menggambarkan seorang wanita India berbaring di pasir dengan tangan terulur, berkabung untuk anggota keluarganya yang mati.

dibunuh oleh salah satu bencana alam terburuk yang pernah kita lihat: Tsunami Samudra Hindia

3. Tragedi Gas di Bhopal 1984 (Bartholomew Pablo)
Quote:
Pablo Bartholomew adalah wartawan foto terkenal India yang menangkap Tragedi Bhopal Gas ke dalam lensa. Dua puluh enam tahun telah berlalu sejak bencana terburuk oleh industri India terluka 558.125 orang dan membunuh sebanyak 15.000 orang.

Karena standar keselamatan dan prosedur perawatan telah diabaikan di pabrik (Ucil) pestisida Union Carbide India Limited di Bhopal, kebocoran gas metil isosianat dan bahan kimia lainnya memicu bencana lingkungan dan manusia besar.

Photographer Pablo Bartolomeus bergegas untuk mendokumentasikan bencana. Ia menemukan seorang pria yang mengubur anaknya. Adegan ini difoto oleh Pablo Bartholomew dan Raghu Rai, seorang wartawan foto terkenal India. "Gambar ini begitu bergerak dan begitu kuat untuk menceritakan kisah seluruh tragedi ", kata Raghu Rai.

2. Operation Lion Heart (Deanne Fitzmaurice)
Quote:
Hadiah pemenang penghargaan Pulitzer wartawan foto Deanne Fitzmaurice memenangkan penghargaan yang sangat dihormati pada tahun 2005 untuk esai fotografi "Operasi Lion Heart."

"Operasi Lion Heart" adalah kisah seorang anak Irak 9 tahun yang sedang terluka parah oleh ledakan pada salah satu dari kebanyakan konflik kekerasan sejarah modern - Perang Irak.

Anak itu dibawa ke sebuah rumah sakit di Oakland, CA mana ia harus menjalani puluhan operasi hidup dan mati. keberaniannya dan keengganan untuk mati memberinya julukan: Saleh Khalaf, "Lion Heart".

foto yang menggemparkan dari Deanne Fitzmaurice berkisar tentang kejadian di San Francisco Chronicle dalam bagian lima seri yang ditulis oleh Meredith Mei.

1. Tragedy of Omayra Sanchez (Frank Fourier)
Quote:
Frank Fournier menangkap gambar tragis Omayra Sanchez terperangkap di lumpur dan bangunan runtuh.

Letusan dari Gunung Berapi Nevado del Ruiz di Kolombia 1985 memicu tanah longsor yang besar. menghancurkan kota dan membunuh 25.000 orang.Setelah 3 hari berjuang, Omayra meninggal akibat hipotermia dan gangren.

kematian tragis nya menonjolkan kegagalan pejabat untuk merespon dengan cepat dan menyelamatkan korban pada bencana Kolombia terburuk yang pernah dialami negeri itu.

Frank Fournier mengambil foto ini lama sebelum Omayra meninggal. kematian dan penderitaan wanita itu disiarkan langsung di televisi oleh ratusan juta orang di seluruh dunia dan menjadikan kontroversi besar. Semoga Jiwanya beristirahat dalam damai ...