7 Gadget Yang Akan Booming 2012

Posted by ngunik On Minggu, 08 Januari 2012 0 komentar
Large_ponsel

Memasuki tahun 2012, inilah 6 gadget yang diprediksi akan booming tahun ini:

Samsung Galaxy S III

Samsung Galaxy S III Harga dan Spesifikasi - Samsung kembali akan merilis smartphone seri lanjutan dari galaxy SII yang recananya bakal hadir pada februari tahun ini, ponsel pintar samsung ini akan dibekali beberapa spesfikasi yang menawan,apa saja fitur yang berada di dalamnya,berikut rumornya Informasi Gadget sarikan dari berbagai sumber.

Samsung Galaxy S III dibekali dengan layar Super AMOLED dengan kualitas HD, selain itu untuk mendukung kinerjanya Samsung melnegkapinya dengan prosesor quad-core,serta RAM berkapasitas tinggi 2 GB,ini akan menjadikan akselerasi dan akses semakin mudah dan cepat.



Tablet Google Nexus

Ketika Apple sedang bersiap untuk merilis tablet generasi terkini yang disebut-sebut tablet paling diantisipasi, Google juga tidak ingin kalah pamor. Kabarnya setelah Galaxy Nexus yang diklaim merupakan saingan iPhone, Google akan mengembangkan tablet yang akan mengalahkan iPad 3 pada Mei 2012. Menurut Schmidt, pihaknya akan menggunakan waktu 6 bulan ini untuk merencanakan tablet dengan kualitas paling untuk kedepannya.

Tentunya detil bocoran mengenai tablet ini sudah sempat terdengar, bahwa tablet ini dikabarkan akan beroperasi dengan ICS atau bahkan versi lebih baru lagi yang akan dirilis tahun depan. Sedangkan untuk desain Google masih bungkam. Namun Google sendiri bukan merupakan perusahaan pertama yang inginkan tablet mereka bisa mengalahkan iPad, begitu pula dengan RIM, Samsung, bahkan HP. Hasilnya beberapa vendor harus mengurangi harga jual hanya untuk menjual unit tablet mereka yang tidak ada peminat.

Baru-baru ini memang Android sempat terlihat agak cerah dengan rilisnya tablet milik Asus, Eee Pad Transformer Prime. Tablet ini 2 minggu lalu sudah dibuka penjualannya melalui sistem pre-order dan tampak amat sangat menarik perhatian pengguna sehingga mengakibatkan habisnya stock yang sudah diproduksi.

iPad 3 sendiri dirumorkan akan dirilis pada bukan Maret, walaupun belum ada tanggal perilisan resmi dari Apple. Kabarnya tablet ini juga telah diproduksi sebanyak 1-1.5juta unit. Mengenai spesifikasi dan desain nya memang banyak rumor yang beredar, namun tentunya kejelasan hanya akan terungkap pada saat Apple mengumumkan secara langsung.



Tablet Windows 8

Nokia memang selalu identik dengan Cell Phones atau ponsel, namun menurut berita Nokia sudah mulai berani memasuki pasar komputer tablet ( PC Tablet ) karena pasar untuk tablet saat ini sangat menggairahkan layaknya pasar handphone dan smartphone, sebut saja vendor ponsel dari negeri ginseng korea merek samsung telah berhasil mencuri hati para penggila tablet dengan produk mereka Samsung Galaxy Tab. Keinginan Nokia memproduksi tablet PC telah memang sudah santer diberitakan.

Walaupun Nokia masih fokus pada pengembangan dan pemasaran smartphone Windows Phone, bukan tidak mungkin, pabrikan asal Finlandia ini juga terjun ke kancah persaingan perangkat komputer tablet.

Desain tablet Nokia terilhami oleh bentuk dari Nokia MeeGoo N9 dan Sony Tablet S. Sedangkan untuk Osnya, Windows 8.

Asus Padfone

Asus tidak henti-hentinya berinovasi. Setelah meluncurkan ASUS Eee Pad Transformer – tablet pertama yang bisa berfungsi ganda layaknya netbook, kali ini mereka mengkreasi tablet yang berpasangan dengan ponsel cerdas.

Padfone adalah sebuah perangkat hybrid yang memadukan antara tablet berukuran 10,1 inch dengan  ponsel berlayar 4,3 inch. Ketika sedang tidak dipakai, bagian ponsel dapat disimpan di kompartemen khusus yang terdapat di sisi belakang bagian tablet.

Intinya, tablet pada perangkat ini bertindak sebagai sebuah ‘dock’, yang menampilkan user interface ponsel dalam layar yang besar, menyuplai daya baterai yang lebih besar, serta tersedianya speaker dan beberapa port tambahan.




iPhone 5

iPhone 5 Mungkin adalah salah satu gadget yang paling di tunggu orang saat ini, setelah kesuksesan yang di dapatkan dari iPhone 4, kini apple dikabarkan sudah merancang hadirnya iPhone generasi terbaru yang di beri nama iPhone 5.

Bocoran mengenai Spesifikasi Iphone 5 sediri telah banyak di lansir sejumlah portal berita. Salah satu Bocoran yang beredar cukup kuat adalah desain iPhone 5 yang beritakan adalah desainnya akan lebih lebar dan lebih tipis dari iPhone 4.





iPad 3

Setelah bicara tentang rumor keluarnya iPad 3, lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Kemungkinan besar iPad 3 ini akan diperkuat  dengan prosesor baru Apple A6. Atau bisa menggunakan prosesor A5 dengan PowerVR SGX543 MP2 sebagai kekuatan grafisnya.

Digitimes melaporkan bahwa produsen iPad meminta produsen panel untuk menyediakan layar yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas lebih tinggi daripada yang sekarang digunakan pada iPad 2. Tanggal 26 Mei kemarin juga muncul kabar bahwasannya iPad 3 akan menggunakan layar AMOLED produksi Samsung. Kabar ini muncul setelah adanya pertemuan Apple dengan petinggi Samsung.


Ponsel lokal 


Ponsel Lokal Tahun 2012 kemungkinan tidak akan booming seperti 2010 dan 2011. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah mulai melirik fitur yg lebih tinggi.
Spesifikasi juga menjadi salah satu hal yg diinginkan oleh pembeli ponsel lokal. Kalo selama ini ponsel lokal selalu bermain di harga yg murah, dengan tuntutan masyarakat yg menginginkan ponsel dengan spesifikasi dan fitur yg lebih tinggi tentunya akan sangat sulit untuk menjual lagi dengan harga murah.
Keadaan ini diperparah lagi dengan vendor besar yg sudah mulai menjual ponsel dengan fitur dan spesifikasi yg lebih baik tapi dengan harga murah. Sebut saja Samsung dengan Galaxy nya, belum lagi LG Optimus dan beberapa merek lain.

Apakah 2012 Ponsel lokal akan mati? tentu tidak, beberapa merek masih bisa bersaing dengan merek besar sebut saja Nexian. Dengan fitur dan spesifikasi tinggi Nexian masih bisa menjual dengan harga yg murah.
Tapi memang keadaan ini membuat berat vendor ponsel lokal untuk bersaing bahkan kemungkinan besar tahun 2012 akan banyak merek ponsel lokal akan hilang dari pasaran.(api)

sumber :www.bisnis.com