Pria ini Berenang Menempuh 1.206 km Untuk Mengunjungi World Expo

Posted by ngunik On Kamis, 20 Januari 2011 0 komentar
Seorang pria China menempuh jarak sejauh 1.206 kilometer dengan berenang di sepanjang Sungai Changjiang untuk mengunjungi World Expo di Shanghai.
Bao Zhengbin 56 tahun, dari Wuhan, propinsi Hubei, memperkirakan perjalanannya akan memakan waktu selama 32 hari, seperti dilansir orange.co.uk, Selasa (29/6/2010).
“Saya memiliki ide ini sudah hampir 44 tahun, sejak usia saya 12 tahun. Orangtua saya dan saya membawa kapal ke Shanghai dan pemandangan di sepanjang jalan menyentuh saya untuk melakukan hal yang besar,” ujarnya.
Bao harus berenang sepanjang 40 kilometer tiap harinya. Dia dibantu oleh rekan-rekannya dengan menggunakan motor boat yang akang mengantarnya selama dalam perjalanan.
Dia berencana untuk bermalam di semua kota di sepanjang sungai sambil memberikan selembaran yang mempromosikan gaya hidup dengan karbon rendah serta perlindungan lingkungan.
“Saya ingin menghubungkan semua kota bersama-sama melalui berenang, serta ingin menjejakkan kaki di setiap kota,” pungkasnya.