Pemain Semarang United Hajar Wasit LPI

Posted by ngunik On Rabu, 26 Januari 2011 0 komentar
Bek Semarang United Pukul Wasit LPI (VIVAnews/ Ayatullah Humaeni)

 Wasit kembali menjadi korban aksi brutal pemain. Kali ini yang bikin ulah adalah bek Semarang United, Simon Kojiro. Dia menghajar wasit dalam pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI) ketika melawan Bogor Raya di Stadion Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu lalu, 23 Januari 2011. Semarang United ditekuk Bogor Raya dengan skor 1-2. 

Insiden terjadi di menit ke-70 saat wasit Rudiyanto mengganjar Simon dengan kartu merah. Tak terima diusir keluar lapangan, Simon meradang dan menghajar Rudiyanto hingga terjengkang. Gara-gara itu, Quentieri dilempari botol minuman oleh para pendukung Bogor Raya.
Simon diganjar kartu merah setelah mendapat akumulasi kartu kuning. Pelanggaran pertama saat terjadi benturan dengan pemain Bogor Raya dan kedua setelah pemain lawan jatuh, Simon kesal dan membanting bola. Wasit mengeluarkan kartu merah dan mengusirnya keluar lapangan.
Dia terancam sanksi skors selama setahun.
Aksi rusuh juga terjadi saat laga ISL antara Persib melawan Arema di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 23 Januari 2010. Pertandingan sempat terhenti setelah penonton melakukan pelemparan ke pemain Arema yang terkena kartu merah