Inilah Motor Kawasaki Terbaru di Superbike

Posted by ngunik On Selasa, 18 Januari 2011 0 komentar
Kawasaki sudah memberi sinyal bahwa tahun depan akan mengikuti seri kejuaraan dunia balap Superbike (WSBK). Kepastian itu ditandai dengan dipajangnya senjatan andalannya ZX-10R di paddock setiap berlangsung seri balapan.


Setelah beberapa tahun paceklik dengan prestasi, pihak Kawasaki yakin bakal menuai sukses dengan tunggangan baru sebagai hasil pengembangan dari ajang balap.

Detail teknis masih disembunyikan dan baru akan dikasih unjuk saat peluncuran di Cologne Show, 5 Oktober mendatang. Tapi, yang jelas, sama sekali baru dari ZX-10R generasi baru ini dengan desain radikal berupa lengan ayun terbalik dan top mounted link dekat sokbreker belakang yang horizontal.

Pemilik tim balap Paul Bird mengatakan, "Kami ingin mendapatkan kembali image. Kami punya anggota tim dari enam negara dengan teknisi berasal dari MotoGP, F1 dan WRC (reli). Mereka semua, makan, tidur dan bernapas di atas motor."

Paul mengaku suatu kehormatan dipercaya untuk menjalankan tim pabrikan. Sekarang saatnya membayar Kawasaki dan kita harus bekerja keras. Detail motor ini akan dipaparkan oleh pimpinan proyek Kawasaki ZX-10R Ichiro Yoda, besok (8/9/2010).