Hantu Kuntilanak Gegerkan Warga Banyumas

Posted by ngunik On Jumat, 21 Januari 2011 0 komentar
BANYUMAS – Munculnya kuntilanak terbang membuat warga Desa Taman Sari Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dibuat penasaran.
Bukannya takut, beberapa warga yang ingin melihat langsung bahkan mendatangi lokasi dimana kuntilanak terbang sering muncul. Pasalnya, kuntilanak terbang ini terbilang cukup aneh, tidak hanya muncul di malam hari saja, tapi juga kerap keluar di siang hari.

Menurut Muji Lestari (14), salah seorang warga yang beberapa kali melihat kemunculan kuntilanak terbang ini mengatakan, dirinya saat itu melihat kuntilanak tersebut berada di pohon rambutan atau di belakang rumah tetangganya. Namun sesekali kuntilanak ini juga berpindah ke bambu atau ke pohon lain.
Muji menambahkan, kuntilanak ini berwujud wanita dengan rambut panjang dan menggunakan baju putih panjang. Sementara muka kuntilanak terbang ini sendiri menurutnya tidak begitu jelas.
“Saya saat itu sedang main di belakang rumah tetangga, tiba-tiba saya melihat wanita pakai baju putih berambut panjang tertawa khas mirip kuntilanak. Saya langsung panggil bapak saya, namun bapak saya tidak bisa melihat,” jelas Muji Lestari, saksi yang melihat kuntilanak, Jumat (5/11/2010).
Beberapa warga bahkan sempat mengabadikan kuntilanak terbang melalui kamera handphone. Dalam gambar di handphone terlihat sosok dengan wujud putih terbang kesana kemari berkali-kali. Sesekali, sosok tersebut mengeluarkan suara khas kuntilanak.
Warga sekitar juga memasang alat penangkal kuntilanak di lokasi kejadian. Alat penangkal berupa seuntai daun kelor ini diikatkan di tiang bambu tempat mahluk halus itu muncul.
Hingga kini, warga sendiri masih penasaran dengan kebenaran adanya kuntilanak terbang yang sering muncul di kebun milik salah seorang warga. Meski sudah terlihat dalam kamera handphone, namun warga mengaku belum melihat secara jelas kemunculan kuntilanak tersebut.