Fakta-Fakta Tentang Keunikan Ikan yang ada di Seluruh Dunia 2

Posted by ngunik On Kamis, 20 Januari 2011 0 komentar
Ikan Penghasil Telur Paling Sedikit
Mobula genus, lebih dikenal sebagai Devil Rays, Masing-masing hanya memproduksi satu telur, dan kemudian hanya satu telur muda per musim, Ada beberapa anggota lainnya dr genus Mobula tapi biologi reproduksi mereka kurang dikenal.


Ikan Mengejutkan di dunia
Electric Eel ( Electrophorus electricus ) dari Amerika Selatan adalah raja dari generator yg hidup dan oleh disebut ikan yg paling
mengejutkan dibumi. Organ listrik dlm tubuhnya sebanyak 80% dan spesimen rata-rata dapat memberikan 1 amp sekitar pada 400 volt. Rekor ini diadakan sebagai spesimen dari New York Aquarium yg diukur memberikan sebuah sengatan 650 volt. tegangan ini akan dgn mudah membunuh manusia dewasa.

ikan paling mengejutkan


Ikan Paling Beracun di dunia
Poisonousness adalah puffer Kematian Maki-maki hispidus Arothron. Organ internal dari ikan ini sangat beracun yg memakan waktu kurang dari 0,1 gram (atau 400ths ons) untuk membunuh seorang manusia dewasa dalam waktu kurang dr setengah jam.




Ikan Paling Sedikit di Dunia
The Devils Hole Pupfish,( Cyprinodon diabolis ) kecil, 15 sampai 20 mm panjangnya, jenis ikan cyprynid hanya ditemukan dalam satu lokasi, yang disebut Devil's Hole di Nevada USA. Besarnya jumlah ikan ini hanya 200-700 ekor.


ikan paling beracun
ikan paling sedikit jumlahnya
















Ikan Paling Banyak di Dunia
ikan terbanyak
Anchoveta Peru, Engraulis ringens. Ini adalah ikan kecil, hingga 8 cm panjang yg tertangkp oleh jutaan ton dari Pesisir Amerika Selatan dan ini adalah ikan terbnyak yg ada di dunia.


Ikan hidup Terlama diDunia
Rockfish Rougheye ( Sebastes aleutianus ) dari Alaska yg dilaporkan hidup sampai umur 205 tahun,pada tahun 2002 pada waktu itu ikan ini masih hidup.


ikan hidup terlama
Ikan Hidup Terdalam
Abyssobrotula galatheae, telah ditemukan pada kedalaman 8.372 meter di Palung Puetorican, sangat sedikit yang diketahui tentang biologisnya.
ikan hidup terdalam