Aneh Ada Tuyul Berbentuk Kucing

Posted by ngunik On Kamis, 20 Januari 2011 0 komentar
Selama ini tuyul digambarkan sebagai mahluk halus berbentuk manusia yang sangat kecil. Mahluk yang disebut-sebut sebagai peliharaan manusia dan bisa disuruh mencuri uang itu, kini ada yang berbentuk lain, berupa seekor kucing.





Tuyul kucing hitam itu, muncul di Jombang, Jawa Timur dan ditangkap oleh seorang paranormal setempat yang dibantu sejumlah paranormal dari daerah lain, setelah warga mengeluh sering kehilangan uang.

Pria paranormal penangkap tuyul kucing itu bernama Saunan (50 tahun). Ia telah membuat gempar warga Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur. Pada malam Sabtu 1 Januari 2011 ia mengaku berhasil menangkap tuyul itu. Iapun berniat mengarak tuyul itu ke rumah pemiliknya.

Kabar penangkapan tuyul itu dengan dengan cepat menyebar. Warga pun memadati rumah Saunan untuk melihatnya. Namun, keinginan warga tersebut urung kesampaian. Sebab, sang dukun lebih dulu diamankan polsek setempat, karena dianggap meresahkan.

Selain karena dianggap meresahkan, juga bisa memancing keributan, karena boleh jadi massa yang percaya tudingan itu akan menghakimi orang yang ditudih pemilik tuyul.

Peristiwa itu bermula ketika Saunan mengakui beberapa waktu lalu mendapat sejumlah keluhan warga kalau seringkali kehilangan uang secara aneh.

Dia lantas melakukan terawangan. Hasilnya, hilangnya uang warga disebabkan adanya tuyul. Selanjutnya, dia meminta bantuan beberapa rekannya yang juga paranormal alias dukun asal Sidoarjo, untuk menangkap tuyul yang dimaksud.

Malam itu, dibantu rekan-rekannya, Saunan mengaku berhasil menangkap tuyul tersebut. Bahkan, dirinya juga memastikan tuyul itulah yang selama sering mencuri uang warga. Tuyul itu wujudnya seekor kucing berwarna hitam.

Ratusan warga pun berdatangan ke rumah Saunan, yang terletak di depan masjid. Namun kerumunan massa itu diketahui petugas polsek setempat. Tak ingin timbul keributan, petugas segera bertindak, dengan mengirim Saunan ke penjara sementara di mapolsek.

“Kami tak ingin timbul konflik antarwarga. Karena belum tentu kebenarannya soal tuyul tersebut. Kalau sampai diarak ke rumah salah satu warga yang dituding sebagai pemiliknya, bisa terjadi main hakim sendiri,” ujar AKP Illyas, Kapolsek Bareng.

Saunan sendiri, di mapolsek tetap mengakui dirinya menangkap tuyul. “Yang jelas, tuyul ini kalau beraksi berubah menjadi kucing hitam. Tapi saya tidak perlu ungkapkan siapa pemiliknya, karena rencananya memang akan saya arak, biar tuyul tersebut tunjukkan sendiri siapa pemiliknya,” ujar Saunan.