6 Cara Merawat Kecantikan dengan Kopi

Posted by ngunik On Minggu, 25 Maret 2012 0 komentar
blog-apa-aja.blogspot.com 

Selain menjadi 'teman' yang dapat menghangatkan Anda di pagi hari, ternyata kopi memiliki khasiat tersendiri untuk kecantikan kulit tubuh dan rambut Anda. Kopi tidak hanya mengandung kafein yang dapat membuat tubuh lebih berkonsentrasi, namun biji berwarna hitam itu juga mengandung asam buah dan asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang berguna banyak bagi kecantikan kulit. 

Selain kandungan-kandungan tersebut, kopi juga kaya akan asam linoleat yang dapat mencegah kulit keriput. Seperti dirangkum Ourvanity, ini dia beberapa manfaat lainnya dari kopi. 

1. Lotion untuk Menyegarkan Kulit Wajah
Buatlah segelas kopi lalu masukkan ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan di dalam freezer hingga membeku. Lalu, pulaskan potongan-potongan es dari kopi tersebut ke wajah Anda seperti lotion. Wajah akan kembali segar, setelah seharian beraktivitas.

2. Lotion yang Dapat Mengencangkan Kulit
Pagi hari, seka kulit wajah dengan kapas yang telah dibasahi larutan kopi yang telah diseduh. Tidak hanya untuk mengencangkan wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tersebut dapat memberi kesan halus kecoklatan pada kulit wajah Anda.

3. Masker Anti-kerutan
Encerkan satu sendok tepung gandum dengan kopi, campurkan kuning telur kedalamnya, lalu aduk hingga kental. Oleskan masker tersebut ke wajah Anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Jika rajin menggunakan masker kerut ini, seminggu dua kali maka keruta kulit bisa tampak memudar.

4. Memudarkan Selulit
sebarkan bubuk kopi di area tubuh Anda yang memiliki selulit. Lalu, bungkus dengan menggunakan plastik dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini selama dua kali seminggu, untuk memudarkan selulit. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan bubuk kopi ke dalam sabun cair dan lakukanlah pijatan lembut setiap kali Anda mandi.

5. Masker untuk Si Rambut Hitam
Campurkan dua kuning telur, satu sendok rum, dan dua sendok air hangat, kemudian tambahkan satu sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk. Oleskan masker tersebut ke rambut Anda, diamkan hingga 5 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kehitaman rambut Anda akan semakin pekat dengan campuran tersebut. 

6. Spray Rambut Agar Rambut Semakin Berkilau
Jennifer Love Hewitt juga percaya akan manfaat kopi sebagai bahan kecantikan. Pemain film 'I Know What You Did Last Summer' itu memanfaatkan kopi untuk membuat rambutnya lebih berkilau. Jennifer memberikan tipsnya; seduh kopi, lalu diamkan beberapa saat, kemudian masukkan kopi ke dalam tabung semprotan, semprotkan ke rambut Anda, dan sisir hingga rapi.