Angkatan Udara Teliti Jejak UFO di Sleman

Posted by ngunik On Senin, 24 Januari 2011 0 komentar
Diduga jejak piring terbang (UFO) di dusun Krasakan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. TEMPO/MUH SYAIFULLAH
TEMPO Interaktif, Sleman - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Imam Sufaat tertarik kabar adanya "jejak UFO" yang ada di persawahan di dusun Krasakan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan memerintahkan stafnya untuk melakukan penelitian dan memotret melalui helikopter.

"Kalau melihat gambarnya seperti itu, tidak menutup kemungkinan itu merupakan jejak yang ditinggalkan oleh kekuatan di luar keahlian manusia," kata dia usai pembukaan Rapat Pimpinan TNI Angkatan Udara di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Senin (24/1).

Saat ia masih berpangkat Kapten dan bertugas di Madiun, Jawa Timur, ia mendapat laporan adanya sinar biru yang begitu cepat. Sinar tersebut diduga kuat pesawat milik makhluk angkasa luar. Ia juga tidak menampik adanya teknologi tinggi yang menyisakan jejak "crop circle" tersebut.

Namun, ia tidak mau berkomentar jauh soal apakah jejak itu ditinggalkan oleh UFO atau Unidentified Flying Object. Tetapi ia percaya akan adanya kekuatan makhluk lain selain manusia di luar angkasa yang memiliki kecanggihan teknologi.

Ia menyatakan, sejauh teknologi manusia masih belum menjangkau kekuatan serta tekhnologi makhluk angkasa luar. "Kita harus percaya jika hal itu ada ," kata Imam.

Lokasi adanya jejak "crop cirlce" sangat ramai dikunjungi oleh warga sekitar dan dari luar Yogyakarta. Jalan desa tersebut macet karena banyak kendaraan pengunjung yang datang dan parkir di pinggir jalan.